Jika Maju di Pilkada, Rusli Habibie Takkan Biarkan Alham Kalah

09/10/2019 15:59 0 By admin

Rusli Habibie bersama Alham Prasogo Habibie

Hulondalo.id – Keinginan Alham Prasogo Habibie maju di Pohuwato tak bisa dianggap sebelah mata. Karena jika itu terjadi, maka Alham akan membawa gerbong kekuatan besar bersamanya. Boleh dikata, siapapun yang berpasangan dengan Alham, sama saja berpasangan dengan Rusli Habibie.

“Memang jika harus melakukan survey sekarang, nama Alham mungkin tidak terlalu menonjol. Tapi, jika diberikan kesempatan beberapa bulan, bukan mustahil Alham akan berada di tiga teratas figur yang diinginkan masyarakat Pohuwato,” begitu menurut salah seorang pengamat politik.

Menurutnya lagi, yang harus diingat adalah, ada nama besar Rusli Habibie di belakang Alham. Dan Gubernur Gorontalo dua periode itu, tidak akan setengah hati mendukung jagoannya. Dengan kata lain, Rusli takkan mau anaknya kalah di pilkada, tak peduli Alham akan maju dari jalur apa atau pasangannya siapa.

“Pak Rusli itu, dukung orang lain saja, luar biasa pengorbanannya. Apalagi kalau anaknya sendiri yang maju, pasti Pak Rusli akan habis habisan,” tambahnya lagi.

Kendati demikian, Rusli juga tak ingin gegabah. Sebelumnya kepada wartawan, Gubernur Gorontalo itu mengatakan, soal maju tidaknya Alham tergantung peluang yang ada. Jika tak ada peluang menang, bisa jadi Alham batal di pilkada.

Sebelumnya terkait niat Alham Prasogo Habibie yang ingin maju di Pilkada Pohuwato, Thomas Mopili memiliki pendapat lain.

Sebagai kader Golkar kata Thomas, Alham berhak mendapat kesempatan yang sama untuk membuktikan diri bahwa dirinya layak didukung di pilkada.

Thomas justru merasa aneh jika ada yang menyoal niatan Alham di Pilkada, dengan dalih politik dinasti. Justru menurut Thomas, jika bicara soal demokrasi, maka secara konstitusi semua warga memiliki hak yang sama untuk mencalonkan atau dicalonkan.

“Jangan gara gara bapaknya (Rusli) Gubernur, terus Alham harus dihalang halangi maju di Pilkada. Semua punya hak yang sama,” ungkap Aleg Deprov Gorontalo itu. (man)

loading...