Jika Pasar Senggol Ditiadakan, Ini Kebijakan Bupati Nelson

Jika Pasar Senggol Ditiadakan, Ini Kebijakan Bupati Nelson

30/04/2021 21:55 0 By Maman

Bupati Nelson Tinjau Pasar Telaga

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo meninjau pasar Telaga. (foto:kominfo)

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan, pasar mingguan akan diperpanjang oleh Pemkab Gorontalo, sebagai alternatif jika pasar senggol ditiadakan.

“Yang tadinya hanya dua kali dalam seminggu, kemungkinan akan dilakukan selama seminggu kedepan,” kata Bupati saat meninjau pasar Telaga, Jumat (20/02021).

Untuk mewujudkannya kata Bupati, maka dilakukan pengecekan kesiapan pasar di seluruh Kabupaten Gorontalo, mulai dari penerapan protokol kesehatan, serta kebersihan pasar itu sendiri.

“Saya melihat 95% telah menerapkan protokol kesehatan, meski masih ada beberapa pedadang dan pembeli belum memakai masker, itu akan terus kita dorong,” ungkap mantan Rektor UNG ini.

Tak hanya pasar mingguan, pasar harian juga kata Bupati akan dilakukan hal serupa. Ini dilakukan kata Bupati, menyikapi aspirasi pedagang, agar pasar senggol di Kabupaten Gorontalo diadakan.

“Ada beberapa pedagang mengeluh, menginginkan pasar senggol tetap diadakan, sebab pedagang  sudah membeli dan menyiapkan stok barang,” ujar Bupati.

Bupati juga menjelaskan, pihaknya akan rapat membahas secara teknis pelaksanaan pembukaan pasar senggol, serta solusi jika pasar senggol ditiadakan.

“Ini akan kita bahas pada rapat bersama dengan pihak terkait, secepatnya akan kita umumkan apakah pasar senggol di Kabupaten Gorontalo diadakan atau tidak,” tandas Nelson. (Pin/Adv)