Jika Pejabat Nekat Mudik, Sekda Gorut: Gaji Ditunda Setahun atau Turun Pangkat

Jika Pejabat Nekat Mudik, Sekda Gorut: Gaji Ditunda Setahun atau Turun Pangkat

03/05/2021 19:34 0 By Syakir

Ridwan Yasin

Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin.

Hulondalo.id – ASN kembali dilarang mudik lebaran. Tapi bagaimana jika ada pejabat ASN yang nekat mudik, apakah juga akan ditindak, atau dibiarkan begitu saja?

“Kalau berdasarkan kewenangan, seperti saya Sekretaris Daerah, tentu akan memberikan sanksi kepada pejabat di bawah saya yang sesuai dengan kewenangan saya,” ujari Ridwan Yasin, usai mengikuti rapat koordinasi diperluas di Kantor Bupati Gorontalo Utara, (3/5/2021).

Tidak tanggung tanggung, Ridwan mengaku akan menjatuhkan sanksi kepada pejabat yang nekat pulang kampung. Seperti penundaan gaji selama setahun atau penundaan gaji berkala. Bahkan bukan mustahil, dilakukan penurunan hingga penundaan kenaikan pangkat.

“Kita harus menjadi contoh kepada masyarakat. Kita menerbitkan aturan larangan mudik untuk dipatuhi masyarakat, jangan kita lagi yang melanggarnya. Maka saya pun tidak ingin itu terjadi, dan saya akan terapkan aturan sesuai kewenangan saya,” tegas Ridwan.

Baginya aturan larangan ASN untuk mudik lebaran itu, berlaku untuk semua lapisan ASN. Mulai dari yang paling bawah, hingga ASN status pejabat, semua wajib patuhi aturan itu. (adv)