Jika Tarif Air PDAM Naik, Baiknya Diawali dengan Sosialisasi

Jika Tarif Air PDAM Naik, Baiknya Diawali dengan Sosialisasi

23/09/2020 09:43 0 By Maman

Komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo menggelar RDP terkait pelayanan dan kinerja PDAM Kabupaten Gorontalo. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Sosialisasi penting dilakukan oleh PDAM Kabupaten Gorontalo, jika mengeluarkan kebijakan yang berkaitan dengan pelayanan dan pemenuhan kebutuhan masyarakat akan air bersih. Termasuk, kenaikan tarif air.

Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar Komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo, sejumlah aleg menyampaikan keluhan yang disampaikan masyarakat. Aleg DPRD Kabupaten Gorontalo, Asni Menu mengatakan, ada keluhan tentang kenaikan tarif air dari PDAM Kabupaten Gorontalo.

Srikandi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Gorontalo ini meminta, baiknya sosialisasi menjadi langkah awal sebelum ada penerapan kebijakan baru dari instansi ini. Agar kata dia, masyarakat tidak kaget.

Aleg PAN Kabupaten Gorontalo, Ningsih Nurhamidin juga mengatakan, informasi yang diterimanya dari masyarakat di Kelurahan Bongohulawa dan Kayumerah, melaporkan terkait perbaikan jaringan, namun baru diperbaiki kurang lebih 2 bulan kemudian.

Terhadap keluhan tersebut, Direktur PDAM Kabupaten Gorontalo, Rivo Hiola mengatakan, akan menindaklanjutinya dengan serius. Ini kata dia, akan menjadi pekerjaan rumah baginya. Termasuk kata dia, sistem yang berjalan di PDAM Kabupaten Gorontalo.

“Kedepan, saya akan berupaya, pelayanan lebih baik lagi,” kata Rivo. (Opin/Adv)