Jika Tradisi Ketupat Dirayakan, Adnan: Protokol Kesehatan harus Didahulukan

Jika Tradisi Ketupat Dirayakan, Adnan: Protokol Kesehatan harus Didahulukan

17/05/2021 15:51 0 By Maman

Adnan Entengo

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, Adnan Entengo.

Hulondalo.id – Anggota komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, Adnan Entengo mengatakan, jikalau tradisi lebaran ketupat dirayakan, maka protokol kesehatan harus didahulukan oleh masyarakat dalam merayakan atau menjaga tradisi masyarakat Provinsi Gorontalo.

“Sesuai kebijakan pemerintah, festivalnya yang ditiadakan, namun, tradisinya tetap ada dan wajib menerapkan protokol kesehatan sebagaimana mestinya, agar tak ada kluster baru Covid-19,” ungkapnya, Senin (17/5/2021).

“Tradisi tak bisa dihilangkan, hanya saja seremonial seperti festival yang mengundang kerumunan massa yang dilarang,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya dalam perayaan lebaran ketupat di Kabupaten Gorontalo, diwarnai dengan lomba pacuan kuda dan lainnya. Aktivitas seperti itu yang ditiadakan oleh pemerintah.

“Silaturahmi tetap jalan, masyarakat yang akan berkunjung, tidak bisa ditolak, sama halnya penutupan perbatasan, masyarakat tetap diperbolehkan untuk berbelanja,” ucap Politisi PKS ini.

Ditambahkannya, masyarakat harus tetap mematuhi edaran pemerintah ini demi menghindari munculnya kluster baru Covid-19 di Provinsi Gorontalo. Penanganannya juga butuh kerjasama dan kolaborasi masyarakat. (Inkri/Adv)