Joel-Said Menang, Perubahan Lebih Baik untuk Halmahera Utara

Joel-Said Menang, Perubahan Lebih Baik untuk Halmahera Utara

25/10/2020 11:19 0 By Maman

Paslon Bupati-Wabup Halmahera Utara, Joel Wogono-Said Bajak disambtu secara adat saat berkampanye di kampung kodok desa Gamsungi dan desa MKCM. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Perubahan yang lebih baik disampaikan para juru kampanye (jurkam) paslon Bupati-Wabup Halmahera Utara nomor urut 2, Joel Wogono-Said Bajak (JoS), saat berkampanye di kampung kodok Desa Gamsungi dan Desa MKCM, Sabtu (24/10/2020).

Paslon yang diusung PDIP dan PKB ini juga, saat tiba disambut secara adat Timur dan adat Tobelo. Para jurkam) seperti Josias ME, Irwan Djam, Teo Sosebeko, Ferry Pattiasina, dan Nofino Lobiua secara bergilir menyampaikan orasi politiknya.

Sejumlah fakta disampaikan terkait pelaksanaan pemerintahan selama ini diberbagai sektor seperti, kesehatan, ekonomi kerakyatan, pembayaran hak ASN termasuk gaji 13 dan penghasilan tetap (siltap) bagi apart desa. Pinjaman daerah kepada pihak ketiga, juga disampaikan dalam kampanye.

Ketua PKB Halut, Irfan Soekonay yang juga Ketua Tim Jurkam paslon JoS saat berorasi politik mengatakan, pemilihan 9 Desember 2020 nanti, jika Joel dan Said terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati, maka dipastikan Halut akan terjadi perubahan yang lebih baik.

Irfan juga mengatakan, PDIP dan PKB serta partai pendukung paslon JoS, akan melobi ke pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat, agar banyak program dari pusat akan turun ke daerah. Sehingga kemajuan untuk Halut sesuai yang diharapkan oleh masyarakat bisa tercapai.

“PDIP dan PKB serta partai pendukung JoS akan lakukan lobi-lobi ke pemerintah provinsi dan pusat. Apalagi Gubernur dan Presiden dari partai PDIP, maka sudah pasti program-program pusat akan turun ke Halut,” ucap Ketua Komisi I DPRD Halut ini.

Kampanye ini juga dilaksanakan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan. (AT)