Jokowi Beri Arahan ke Gubernur via Video Conference, Rusli Tanyakan APD

Jokowi Beri Arahan ke Gubernur via Video Conference, Rusli Tanyakan APD

24/03/2020 16:35 0 By Alex

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat video confrence dengan Presiden RI Joko Widodo bersama seluruh Gubernur se-Indonesia terkait pencegahan Covid-19, Selasa (24/3/2020). Pada kesempatan itu Gubernur Gorontalo sempat menanyakan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis langsung kepada Presiden. (F. Salman/Humas)

Hulondalo.id – Presiden RI Joko Widodo memberikan arahan kepada seluruh Gubernur se-Indonesia via video conference terkait menghadapi Covid-19, Selasa (24/3/2020).

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie turut menerima arahan dari Presiden Jokowi, dalam rapat terbatas yang dimulai pukul 10.30 Wita. Gubernur turut didampingi Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba.

“Intinya, presiden menyampaikan bahwa kita harus terus waspada. Dan pak gubernur juga telah menyampaikan apa saja langkah langkah yang telah di ambil oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo, sesuai dengan arahan presiden,” ungkap Darda.

Pada kesempatan itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bahkan sempat menanyakan tentang penambahan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis di Gorontalo, langsung ke Jokowi.

Saat itu, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa APD saat ini telah dikirim ke seluruh wilayah Indonesia sesuai permintaan, termasuk ke Gorontalo.

“Tapi memang (APD-nya) belum nyampe, masih kita tunggu. Insya Allah kita berdoa kalau bukan besok, hari ini sudah sampai. Jika sudah tiba, kita dahulukan dulu untuk RS rujukan, seperti untuk tenaga medis di RSAS (Rumah Sakit Aloei Saboe),” tandas Darda.

Sebelumnya, hingga hari ini, Provinsi Gorontalo masih nol kasus positif virus corona.

Data Orang Dalam Pemantauan (ODP) sudah meningkat menjadi 337 kasus, dimana 74 selesai pemeriksaan, sisanya 263 dalam pemantauan.

Sementara data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 14 kasus, 9 sedang pemeriksaan spesimen dan 5 dinyatakan negatif virus corona.(adv/alex)