Jokowi Kalah Tipis di TPS RH dan RG

Jokowi Kalah Tipis di TPS RH dan RG

17/04/2019 18:14 0 By Syakir

Gubernur Rusli Habibie, pantau langsung proses perhitungan suara pemilu 2019, Rabu (17/4/2019). Foto : try

Hulondalo.id – Walaupun belum final, tapi ada fakta menarik di perhitungan hasil suara pilpres. Di tempat pemungutan suara (TPS) tempat Rusli Habibie mencoblos, pasangan capres cawapres nomor urut 01 kalah dari pasangan 02. Hal serupa juga terjadi di TPS Rachmad Gobel.

Dari pantauan hulondalo.id, Rabu (17/4/2019), didampingi Istri Idah Syahidah dan anaknya Alham Habibie, Rusli Habibie datang mencoblos di TPS 4 Kelurahan Moodu, Kota Gorontalo.

Hasilnya, dari perhitungan sementara di TPS, pasangan capres cawapres nomor urut 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin memperoleh suara 97. Sedangkan untuk nomor urut 02, Prabowo Subianto -Sandiaga Uno meraih 109 suara, dan ada 3 surat suara tidak sah.

Pemandangan tak jauh berbeda juga terlihat di TPS 3 Desa Toluweya, Kecamatan Bulango Timur, Bone Bolango. di TPS tempat Rachmad Gobel mencoblos itu, dari hitung sementara, pasangan capres 01 kalah tipis dengan perolehan 89 suara, sedangkan capres 02 unggul dengan 95 suara.

Walaupun ini belum final, namun beberapa pengamat politik yang sempat dimintai tanggapannya mengatakan, jika itu menjadi gambaran hasil akhir piplres di Gorontalo, maka itu semakin membenarkan prediksi bahwa, kisruh di tubuh koalisi Jokowi di Gorontalo, membawa dampak negatif pada keputusan memilih masyarakat Gorontalo pada umumnya.

“Masyarakat sudah bisa melihat, bagaimana persoalan GORR dijadikan senjata untuk menyerang Rusli Habibie, yang lucunya diduga dimainkan partai anggota koalisi dimana Golkar ada di dalamnya. Itu diperparah dengan perseteruan di menit menit terakhir jelang masa tenang,” ujar salah seorang pengamat politik. (**)