Jual Beli Akun, Puluhan Driver Grab Mengeluh di Deprov Gorontalo

Jual Beli Akun, Puluhan Driver Grab Mengeluh di Deprov Gorontalo

13/01/2020 20:33 0 By Maman

Puluhan pengemudi online Grab menyampaikan aspirasi di Gedung DPRD Provinsi Gorontalo, yang diterima langsung Ketua Komisi IV Hamid Kuna, Senin (13/1/2020).

Hulondalo.id- Puluhan driver grab mendatangi gedung DPRD Provinsi Gorontalo. Mereka mengeluhkan soal jual beli akun driver yang marak terjadi. Akun palsu yang muncul dalam aplikasi driver juga disuarakan saat itu.

Kedatangan driver grab ini diterima Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo Hamid Kuna, dan anggota komisi IV Faisal Hulukati diruang Dulohupa, Senin (13/1/2020).

Dalam pertemuan, driver ojek online ini menyampaikan keluhan dalam penggunaan aplikasi Driver. Perwakilan Asosiasi Driver Online Gorontalo Fahri Zul mengatakan, banyak akun tidak jelas kepemilikannya. Dan ini meresahkan driver lainnya.

Fahri juga menyampaikan, agar perusahaan Grab, dapat membuka pendaftaran driver baru, khususnya roda dua. Tujuannya, menghindari akun-akun yang tidak jelas kepemilikannya, yang diakibatkan jual beli akun.

Sebagai mitra dari Perusahaan Grab, Fahri berharap, manajemen dapat bersinergi dengan para pengguna aplikasi, khususnya driver, serta bersikap adil dan transparansi.

Sementara itu, Ketua Komisi IV Hamid Kuna mengatakan, akan mempertanyakan permasalahan ini, dengan menemui pihak perusahaan Grab di Jakarta.

“Kami akan melakukan komunikasi dengan perusahaan Grab di Jakarta, selanjutnya kami akan melakukan rapat bersama dengan mengundang Dinas Perhubungan Provinsi, Perusahaan Grab, dan pihak terkait lainnya,” ungkap Hamid.

Terakhir, Politisi Partai Hanura ini meminta, antara pihak Perusahaan Grab dan Mitra Pengemudi Online dapat mematuhi aturan yang berlaku, serta saling menghargai. (Rinto/Adv)