Jual Motor Yamaha Mio, Pemuda asal Kabgor Dicokok Polisi

Jual Motor Yamaha Mio, Pemuda asal Kabgor Dicokok Polisi

23/07/2021 21:59 0 By Syakir

RS alias Onal pelaku pencurian motor di Kelurahan Hepuhulawa.

Hulondalo.id – RS alias Onal (31) warga Hepuhulawa, Kabupaten Gorontalo diamankan Tim Pandawa Polres Gorontalo, usai menjual motor Yamaha Mio ke seorang warga Kota Gorontalo.

Usut punya usut, ternyata motor yang dijual itu bukan miliknya, melainkan milik korban Nur Afni Kyai (39), juga warga Hepuhulawa.

Kasat Reskrim Polres Gorontalo, IPTU Mohammad Nauval Seno mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada pada 17 Juli 2021, di Kelurahan Hepuhulawa Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo. Korban melaporkan sepeda motor Yamaha Mio GT warna hitam kombinasi biru dengan Nomor Polisi DM 3660 BV.

“Pelaku kita tangkap sekitar pukul 20.10 WITA pada 22 Juli 2021, di kediamannya sendiri, yang tak jauh dari lokasi pencurian,” kata Nauval, Jumat (23/07/2021).

Lanjut Nauval, pelaku ditangkap setelah mendapatkan keterangan dari seorang pria yang kedapatan membawa motor tersebut di Kota Gorontalo.

“Usai dilakukan interogasi kepada salah seorang laki-laki bernama Farangki warga Kota Gorontalo, bahwa motor tersebut dibeli dirinya dari pelaku RS sebesar Rp. 2,8 juta,” terang Nauval.

Diungkapkan Nauval, modus pelaku yang dilakukan yakni, pelaku menyisir setiap rumah yang di depan rumah itu terparkir sepeda motor serta pintu pagar tidak terkunci. Bila sudah ada target, pelaku akan mendorong motor tersebut ke lokasi yang aman, dan langsung membawa kabur.

“Pelaku RS sudah diamankan di sel tahanan Polres Gorontalo. Adapun barang bukti yakni, satu unit sepeda motor Yamaha Mio GT warna hitam kombinasi biru dengan Nomor Polisi DM 3660 BV, sejumlah uang senilai Rp 1.668.000 yang merupakan uang dari sisa hasil penjualan motor, satu unit Handphone Merk Samsung warna ungu yang dibeli dengan uang hasil penjualan motor,” tandasnya. (Opin)