Juara 1 Perencanaan Pembangunan, Syarif Terima Penghargaan dari Menteri Bappenas

Juara 1 Perencanaan Pembangunan, Syarif Terima Penghargaan dari Menteri Bappenas

01/04/2019 17:11 1 By Yadin

Tampak, mewakili bupati Irfan Saleh menerima piagam penghargaan dari Menteri Bappenas, Senin (1/4/2019).

Hulondalo.id – Berkat kerja keras dan peran aktif dari tim Baperlitbang Pohuwato yang menjalankan sepenuhnya instruksi Bupati Syarif Mbuinga, Pohuwato akhirnya berhasil mendapatkan predikat terbaik 1 se Provinsi Gorontalo dalam hal perencanaan.

Piagam penghargaan juara 1 PPD (Penghargaan Pembangunan Daerah) tingkat Provinsi Gorontalo itu diserahkan langsung oleh Menteri Bappenas (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional) Bambang Brodjonegoro kepada Kepala Baperlitbang Pohuwato Irfan Saleh mewakili Bupati Syarif, Senin (1/4/2019).

Penghargaan itu diserahkan di sela-sela kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Provinsi Gorontalo tahun 2020. Meski hanya tingkat provinsi, Irfan merasa penghargaan yang diberikan sudah seperti tingkat nasional. “Penghargaan ini rasanya seperti tingkat nasional karena diserahkan langsung oleh pak menteri,” ucap Irfan.

Dan saat ini pun lanjut Irfan, Pohuwato sudah berhasil menduduki posisi 10 besar nasional. Sebab, setelah berhasil menjuarai tingkat Provinsi Gorontalo, Pohuwato lagi-lagi berhasil masuk ke tahap penilaian selanjutnya yakni tahap V PPD 2019. Dimana, Pohuwato akan bersaing dengan 9 daerah terbaik se Indonesia untuk memperebutkan posisi 3 besar. Untuk penilaian tahap V, Tim Penilai Pusat rencananya akan berkunjung ke Pohuwato, Kamis dan Jumat 4-5 April 2019. “Insya Allah Pohuwato bisa masuk 3 besar nasional,” harap Irfan. (dhin)