Jumlah Maba 2021 Meningkat, Rektor: Masyarakat Semakin Percaya UNG

Jumlah Maba 2021 Meningkat, Rektor: Masyarakat Semakin Percaya UNG

14/08/2021 17:12 0 By Maman

Rektor UNG Materi PKKMB

Rektor UNG, Dr. Eduart Wlok, ST, MT memberikan materi pada pelaksanaan PKKMB. (foto:hms)

Hulondalo.id – Kondisi Pandemi Covid-19 menurut Rektor UNG Dr. Eduart Wolok,.ST,MT tidak menyurutkan niat masyarakat untuk menimba ilmu dan pengetahuan di Universitas Negeri Gorontalo. Ini dibuktikan dengan meningkatnya jumlah mahasiswa baru yang masuk.

Rektor UNG mengatakan, tercatat dari 17.120 peminat masuk UNG, ada 4.444 mahasiswa baru yang dinyatakan layak dan memenuhi persyaratan kuliah di kampus merah maron.

“Kondisi pandemi saat ini tidak mengurangi kebahagiaan saya, karena dari data penerimaan mahasiswa ternyata jumlah mahasiswa baru tahun ini mengalami peningkatan dari tahun 2020 kemarin. Ini tentunya patut kita syukuri bersama,” ungkap Rektor.

Dia menjelaskan, meningkatnya jumlah mahasiswa baru menunjukkan bahwa, tingkat kepercayaan masyarakat kepada UNG semakin meningkat setiap tahunnya. Pencapaian ini, kata Eduart, menjadi tantangan tersendiri bukan hanya buat mahasiswa baru, tetapi juga buat seluruh civitas akademika baik itu dosen dan tenaga kependidikan.

“Tantangannya adalah kita harus terus meningkatkan layanan pendidikan dan pelatihan di UNG, serta apapun yang dibutuhkan oleh mahasiswa ini agar kelak mereka bisa mencapai apa yang mereka cita-citakan,” terangnya.

Dia juga mengatakan, kesuksesan sebuah perguruan tinggi itu akan dilihat dari keberhasilan para lulusan, dan keberhasilan itu tidak hanya ditentukan oleh dosen dan seluruh perangkat yang ada di Universitas Negeri Gorontalo.

“Tetapi yang lebih menentukan adalah bagaimana antusiasme kepercayaan diri animo dan semangat dari mahasiswa sendiri untuk sukses menggapai asa dan cintanya ke depan,” pungkas Akademisi UNG itu. (Inkri/Adv/Hulondalo.id)