Jurusan Agroteknologi UNG, Menanam Tumbuhan Langka dan Adat Gorontalo

Jurusan Agroteknologi UNG, Menanam Tumbuhan Langka dan Adat Gorontalo

24/09/2021 17:16 0 By Syakir

Hulondalo.id – Dalam memeriahkan Dies Natalis Universitas Negeri Gorontalo ke-58 tahun. Jurusan Agroteknologi Fakultas Pertanian UNG menanam tanaman langka dan adat Gorontalo

Ketua Panitia, Dr. Sutrisno Hadi Purnomo, mengatakan, ada beberapa tanaman langka yang kita tanam disekitar Fakultas Pertanian yakni Luhuto, tembe (sirih), kelapa, talilo, lotingo, timbuwale, melito, alawahu, limututu, polohungo, nenas, nangka, jeruk bali, tebu, bambu kuning.

“Tanaman ini, harus kita jaga dan beberapa dari tanaman ini sudah sangat langka, untuk itu kita di Jurusan Agroteknologi Fakultas Pertanian berinisiatif menanam kembali tanaman adat ini,” ungkapnya, Jum’at (24/9/2021)

Sutrisno juga mengatakan, ini untuk melestarikan budaya dan adat di Provinsi Gorontalo agar tidak hilang dengan perkembangan zaman saat ini. Apalagi generasi muda yakni mahasiswa di Universitas Negeri Gorontalo.

Kata Sutrisno, ini juga Menumbuhkembangkan kearifan lokasi di Gorontalo yang harus diteruskan oleh generasi muda atau mahasiswa.

“Kita mengembalikan eksistensi budaya dan adat yang memiliki nilai-nilai untuk masyarakat di Provinsi Gorontalo,” Singkatnya. (Inkri/HL)