Kabar Gembira, PDAM Bone Bolango Bakal Putihkan Pelanggan Menunggak

14/08/2019 07:00 0 By Admin1

Kantor PDAM Bone Bolango.(f.istimewa)

Hulondalo.id – Ini mungkin menjadi kabar gembira bagi pelanggan PDAM Bone Bolango, Provinsi Gorontalo. Ya, rencananya perusahaan pelat merah ini akan memutihkan tagihan untuk pelanggan yang telah menunggak.

Hal itu terungkap dalam Rapat Evaluasi Kinerja PDAM Bone Bolango yang dipimpin langsung Bupati Hamim Pou dan Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone, Selasa (13/8/2019).

Sebelumnya, ada 10 kesimpulan yang dihasilkan dalam rapat evaluasi tersebut yang intinya memuat komitmen bagaimana PDAM Bone Bolango bisa tetap menjadi PDAM yang sehat dan mandiri.

“Untuk mencapai PDAM yang sehat, maka pelanggan lama yang tidak aktif akan diaktifkan kembali dengan pemutihan tunggakan piutangnya,” begitu sebut Bupati Hamim Pou saat membacakan kesimpulan di akhir rapat.

Terungkap bahwa jumlah pelanggan PDAM Bone Bolango yang terpasang hingga Tahun 2018 tercatat sebanyak 18.115 sambungan rumah tangga. Sedangkan yang aktif sebanyak 10.990 sambungan.

Meski demikian, untuk pemutihan piutang pelanggan yang menunggak di PDAM Bone Bolango akan dibuatkan regulasi khusus sehingga harapannya kedepan para pelanggan ini akan lebih termotivasi untuk tertib administrasi. Dan tentang rumusan pemutihan piutang ini masih akan dibahas lebih lanjut oleh tim teknis.

Bupati Hamim Pou saat memimpin rapat evaluasi PDAM Bone Bolango, Selasa (13/8/2019)

Sebelum kebijakan ini benar-benar direalisasikan, PDAM Bone Bolango harus memastikan keberadaan seluruh instalasi pengolahan air dijamin dalam kondisi baik. Karena diakui saat ini debit airnya menurunkan karena musim kemarau.

“PDAM Bone Bolango juga akan berupaya mengurangi tingkat kebocoran air hingga di bawah 20%,” kata Hamim.(alex)

loading...