Kabupaten Gorontalo Ketambahan 15 Dokter

Kabupaten Gorontalo Ketambahan 15 Dokter

26/05/2021 16:44 0 By Maman

Dokter Internsip Kab Gorontalo

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Rony Sampir bersama 15 dokter yang akan bertugas di Kabupaten Gorontalo setahun kedepan. (foto:pin)

Hulondalo.id – Pemerintah Kabupaten Gorontalo ketambahan 15 dokter. Kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten Gorontalo, Rony Sampir mengatakan, 15 dokter tersebut akan bertugas di rumah sakit dan dua Puskemas di Kabupaten Gorontalo selama setahun.

“Mereka akan bertugas di RSUD MM Dunda Limboto, Puskemas Limboto, dan Tibawa,” kata Rony, saat dihubungi Rabu (26/03/2021).

Rony juga menjelaskan, dipilihnya RSUD MM Dunda Limboto dan dua puskemas, berdasarkan penetapan Kementerian Kesehatan. Bahwa setiap daerah wahananya sudah ditentukan. Yang mana, satu rumah sakit dan dua Puskesmas.

“15 dokter ini merupakan program Internsip Dokter Indonesia, dipilihnya dua puskemas itu, karena tingkat pelayanan sangat tinggi, dua puskemas ini juga masih kekurangan dokter,” jelas Rony.

“Kami berharap, ketambahan dokter di Kabupaten Gorontalo ini dapat meningkatkan pelayan kepada masyarakat,” harap Rony. (Pin/Adv)