Kabupaten Gorontalo Prioritaskan Pertumbuhan Sektor Pertanian

Kabupaten Gorontalo Prioritaskan Pertumbuhan Sektor Pertanian

11/01/2021 20:17 0 By Syakir

Sekda Kabupaten Gorontalo Hadijah U. Thayeb melakukan panen perdana empowered di Desa Motinelo, Kecamatan Tabongo. (hms)

Hulondalo.id – Sekretaris Daerah Gorontalo Hadijah U Tayeb memastikan pemerintah daerah akan menaruh perhatian khusus untuk sektor pertanian, untuk mendorong pertumbuhan produksi hingga peningkatan kesejahteraan petani.

Hal itu diutarakannya usai mengikuti Rakernas secara virtual tentang Pembangunan Pertanian 2021, yang dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, Senin (11/1/2021).

“Pak Presiden tadi menekankan, bagaimana kita lebih proaktif lagi di tahun 2021, khususnya untuk meningkatkan produksi pertanian secara maksimal,” ungkapnya usai  rapat dengan Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo.

Dalam penegasannya, Hadijah juga mengatakan, sektor pertanian adalah salah satu sektor prioritas, terlebih dimasa pandemi seperti ini.
Olehnya, pemerintah daerah akan menaruh perhatian khusus bagi sektor pertanian, termasuk memotivasi kembali masyarakat untuk menggairahkan sektor pertanian dengan ikut bertani.
“yang paling utama itu adalah pangan, kemudian hortikultura. Apalagi saat ini bertani itu, tidak lagi kita memerlukan lahan yang besar. Di kota pun bisa dengan cara hidroponik, dan itu sangat menguntungkan,” tutupnya. (adv)