Tim Butota Polres Boalemo Tangkap Napi yang Kabur dari Lapas Boalemo

Tim Butota Polres Boalemo Tangkap Napi yang Kabur dari Lapas Boalemo

09/09/2021 14:59 0 By Maman

Penangkapan Napi Lapas Boalemo yang Kabur

Narapidana yang kabur dari Lapas Kelas IIB Boalemo berhasil ditangkap. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Narapidana Rustam Husain alias Meni (43) yang kabur dari Lapas Kelas IIB Boalemo, berhasil ditangkap Tim Butota Polres Boalemo di lokasi pertambangan Desa Paleleh Kabupaten Buol Sulawesi Tengah, Rabu (8/9/2021). Penangkapan napi kasus curanmor dan asusila ini dibantu Polres Buol dan Polsek Paleleh.

Setelah penangkapan, Rustam dibawa Tim Butota Polres Boalemo ke RSTN Boalemo, untuk mendapatkan perawatan atas luka yang di derita. Setelah itu, pukul 04.00 WITA Tim Butota Polres Boalemo melakukan serah terima di Lapas Boalemo yang kemudian dilanjutkan ke Lapas Gorontalo.

Kalapas Boalemo, Giyona saat dihubungi hulondalo.id mengatakan, keberhasilan dari penangkapan itu atas bantuan Kapolres Boalemo bersama seluruh Kapolsek, Komandan Koramil Tilamuta, Kepala BNNK Boalemo, dan para Camat, Toko Agama serta tokoh masyarakat di daerah bertajuk damai bertasbih.

“Ini bukti nyata bentuk sinergitas yang sangat baik, kami berharap sinergi ini terus berlanjut hingga kedepan,” tuturnya.

Sebelumnya, informasi dari Polres Boalemo, napi atas kasus asusila dan curanmor ini melarikan saat menjalani perawatan di RSTN Boalemo, Selasa (24/8/2021) pukul 04.45 wita. Saat itu, Rustam berhasil membuka borgol yang terpasang ditangan dan kakinya. (Rifal)