Kades Buhu Dimintai Keterangan Soal Kerumunan Turnamen Game Online

Kades Buhu Dimintai Keterangan Soal Kerumunan Turnamen Game Online

08/05/2021 03:38 0 By Alex

Kepala Desa Buhu, Mohamad Daud Adam saat dimintai keterangan di Polsek Telaga, Jumat (7/5/2021).

Hulondalo.id – Kepala Desa Buhu, Mohamad Daud Adam akhirnya dimintai keterangan oleh jajaran Polsek Telaga terkait turnamen game online yang melanggar protokol kesehatan, Jumat (7/5/2021).

Sebelumnya, polisi membubarkan turnamen game online yang digelar di Desa Buhu, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo itu karena mengundang kerumunan. Bahkan, beberapa peserta dan pengunjung didapati tidak menggunakan masker.

Kegiatan turnamen game online tersebut pun disinyalir digelar untuk merayakan pelantikan sang kepala desa, yang baru sehari lalu dilantik.

“Tidak, tidak, ini tak ada kaitannya dengan perayaan kemenangan saya menjadi kepala desa. Masa masih pandemi kita merayakan kemenangan,” bantah Daud sembari menghindari wartawan.

Sementara itu, Kapolsek Telaga, Iptu Mutiara Puspitasari mengatakan, pembubaran tersebut dilakukan setelah pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat yang mana turnamen game online telah menyebabkan kerumunan dan melanggar protokol kesehatan.

“Setelah dilakukan pengecekan, ternyata di sana berlangsung game online dan telah melanggar protokol kesehatan. Kami pun langsung melakukan pembubaran dan meminta keterangan dari panitia pelaksana,” terang Mutiara.

Sejauh ini, Polsek Telaga yang berkoordinasi dengan Polres Gorontalo hanya sebatas memberikan peringatan. Jika peristiwa ini terulang lagi, maka polisi akan mengambil tindakan tegas.

“Kami telah memberi peringatan pertama. Jika ini terulang lagi maka kami akan mengambil tindakan tegas,” ujar Mutiara.(Opn)