Kadis Pariwisata: Semoga Karawo Gorontalo Semakin Mendunia

06/10/2019 15:41 0 By Alex

Puncak Gorontalo Karnaval Karawo (GKK) 2019 dihelat di depan rumah dinas Gubernur Gorontalo, Ahad (6/10/2019). Sebanyak 34 peserta ikut meramaikan karnaval karawo kali ini.

Hulondalo.id – Masuknya Gorontalo Karnaval Karawo (GKK) selama 2 tahun berturut-turut ke dalam 100 Top Calender of Event Wonderfull Indonesia tidak luput dukungan banyak pihak, terutama Bank Indonesia sejak pertama kali diselenggarakan tahun 2011 silam.

“Terpilihnya GKK dalam top 100 event versi Calender of Event Wonderfull Indonesia ini semoga dapat menjadi rujukan event tidak hanya di tingkat nasional tapi juga hingga ke internasional,” harap Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Rifli Katili membuka parade GKK, Ahad (6/10/2019).

Dia juga berharap dengan adanya GKK ini telah terjadi dampak multilayer effect bagi masyarakat.

“Dampak dari Festival Karawo tidak hanya dirasakan oleh para penggiat karawo saja, tapi juga di berbagai bidang yang lain seperti bidang transportasi, jasa, makanan hingga minuman,” imbuhnya.

Kedepan, Rifli berharap agar GKK akan terus ada sebagai wadah untuk terus melestarikan warisan luhur budaya Gorontalo.

Puncak Gorontalo Karnaval Karawo (GKK) 2019 dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata RI Arief Yahya di lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, Ahad (6/10/2019).

“Selain sebagai wadah untuk mempromosikan wisata di Gorontalo saya juga berharap GKK ini mampu mendorong dan mendokrak perekonomian daerah utamanya pengrajin Karawo,” tandasnya.

Untuk GKK 2019 ini, defile karnaval diikuti sedikitnya 34 peserta dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten/kota, instansi vertikal dan komunitas dari dalam dan luar Gorontalo.(Tri)

loading...