Kagum Akan Keindahannya, Nelson Bantu Promosi Pantai Ratu Boalemo

16/06/2019 23:30 0 By Maman

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan Bupati Boaelemo Darwis Moridu dalam agenda silaturahmi dan kegiatan Kambungu Beresi di Pantai Ratu Boalemo. (humas)

Hulondalo.id- Keindahan Pantai Ratu Boalemo, mengundang decak kagum Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. Tak hanya bangga, Bupati Nelson menyatakan, akan membantu promosi destinasi obyek wisata ini.

“Pemkab Gorontalo siap membantu mempromosikan destinasi wisata Pantai Ratu ini, hingga ke tingkat nasional, termasuk juga berbarengan dengan destinasi wisata lain yang ada di Kabupaten Gorontalo,” kata Bupati Nelson.

Salah satu upaya untuk mempromosikan destinasi wisata ini kata Bupati Nelson, ketika ada hajatan atau kegiatan bersama, akan dilaksanakan di tempat ini.

“Tempatnya sejuk, teduh dan indah, apalagi dikelilingi bukit, dan hingga kini pelestarian magrove terus dilakukan oleh Pak Bupati Darwis,” ungkap Bupati Nelson dalam acara silturahim Pemkab Gorontalo dengan Pemkab Boalemo yang juga dirangkaian dengan kegiatan Kambungu Beresi di pesisir Pantai Ratu, Boalemo Minggu (16/06/2019).

Bupati Nelson juga berharap, masyarakat Boalemo mendukung apa yang digagas oleh Pemkab Boalemo, termasuk ikut mendukung promosi destinasi wisata Pantai Ratu. Sebab, promosi destinasi wisata, harus dilakukan secara bersama-sama.

Dukungan untuk mempromosikan Pantai Ratu ini diakui Bupati Nelson, sebuah kewajiban dari kabupaten induk terhadap daerah merakannya.

Terkadang wisatawan, merasa tidak puas dengan destinasi wisata yang ada. Sehingganya, harus ada alternatif yang ikut dipromosikan secara bersama-sama.

Bahkan, kedepan jika Pemkab Gorontalo memiliki agenda pertemuan atau rapat membahas berbagai hal, bisa dilakukan di Pantai Ratu. Karenanya, upaya untuk mempromosikan Pantai Ratu ini, tidak hanya di Gorontalo namun, regional dan nasional.

“Apalagi didekat Pantai Ratu ini, akan dibangun hotel bintang lima oleh Pemkab Boalemo,” ujar Bupati Neslon.

Sementara itu, kegiatan kambungu beresi di Pantai Ratu ini, merupakan agenda perdana dan mendaulat Bupati Boalemo Darwis Moridu sebagai pembina Komunitas Kambungu Beresi Boalemo.

Tujuannya, agar kegiatan Kambungu Beresi merata didaerah, dengan tidak menghilangkan brand namanya ‘Kambungu Beresi’.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan Bupati Boalemo Darwis Moridu melakukan penanaman pohon, yang kemudian diikuti jajaran Komunitas Kambungu beresi dari Limboto, serta Pimpinan OPD dari kedua daerah. (ika)