Kalahkan Sumatera Barat, Regu Sepak Takraw Gorontalo Melaju Final PON XX Papua

Kalahkan Sumatera Barat, Regu Sepak Takraw Gorontalo Melaju Final PON XX Papua

03/10/2021 18:59 0 By Maman

Sepak Takraw Gorontalo PON Papua 2021

Regu Sepak Takraw Gorontalo saat bertanding di PON XX Papua. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Usai mengalahkan Sumatera Barat, regu Sepak Takraw Gorontalo di PON XX Papua, dipastikan melaju ke partai final. Dipartai final, regu Sepak Takraw dibawah asuhan Herson Taha dan Noldi Suleman ini, akan berhadapan dengan Provinsi Jawa Tengah.

Sebelumnya dibabak semi final, regu Sepak Takraw Gorontalo berhasil mengalahkan Provinsi Sumatera Barat dengan skor 2-0 di GOR Trikora UNCEN, Kota Jayapura, Sabtu (3/10/2021). Menerapkan pola menekan, sukses membuat regu Sepak Takraw Gorontalo mengakhiri pertandingan, 21-11.

Dibabak kedua, strategi tersebut dilanjutkan dan mendapatkan hasil memuaskan, kemenangan 21-13 untuk Gorontalo. Hendra Pago, Abdul Halim Radjiu, Jelki Ladada dan Adriyansah Wahyu memastikan maju ke babak final.

“Konsisten dan konsentrasi penuh diterapkan Jelki dan kawan-kawan hingga akhirnya kita bisa menang di babak semifinal ini, semoga performa mereka bisa terus terjaga karena di final nan kita akan menghadapi Jateng,” kata Herson Taha usai pertandingan dikutip dari Tatiye.id.

Babak Final menghadapi Jateng oleh pelatih sepaktakraw Gorontalo Herson Taha akan menjadi pertandingan yang cukup ketat.

“Dari sisi materi pemain kita merata, sehingga kita harus lebih fokus lagi,” pungkas Herson. (man)