Kalau Hanya ingin Raih Pengakuan, Pilkada Bukanlah Tempatnya

Kalau Hanya ingin Raih Pengakuan, Pilkada Bukanlah Tempatnya

16/09/2020 19:56 0 By admin

Gubernur Gorontalo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Hulondalo.id – Dari kemampuan finansial hingga popularitas, tak ada yang membantah kalau Alham Habibie layak diperhitungkan di pilkada. Tapi itu semua bagi Rusli Habibie belum cukup, karena yang paling penting adalah, punya kemampuan untuk memimpin.

Bagi Gubernur Gorontalo 2 periode itu, keterbukaan informasi membuat masyarakat saat ini, lebih paham dengan siapa calon yang akan mereka pilih.

Rusli juga pernah mengatakan, masih terlalu dini Alham maju dan bertarung di Pilkada. Yang dia takutkan bukan persoalan pertarungan, tapi setelah menang, dia takut Alham belum bisa menjalankan amanah sesuai harapan rakyat.

“Alham belajar dulu, masih banyak soal politik yang belum dia tahu, belajar dulu,” ungkap Rusli Habibie, dalam beberapa pertemuan dengan sejumlah media.

Bagi Rusli, arena pilkada bukan arena untuk coba coba, apalagi tujuannya hanya untuk mendapatkan pengkuan. Karena setelah menang nanti, ada tanggung jawab besar yang harus diemban oleh si pemenang.

Ketua DPD Golkar Provinsi Gorontalo itu juga mengaku, tak ingin sang anak bergantung pada nama besarnya. Karena biasanya, pemilih yang menyukai Rusli Habibie belum tentu menyukai anaknya Rusli Habibie di pilkada.

Dan Rusli tak mau memaksakan rakyat Gorontalo apalagi loyalisnya untuk menyukai Alham Habibie. Rusli mengatakan, rakyat Gorontalo jangan terjebak pada pengiringan opini calon milenial. Sebagai daerah adat, hati hatilah dalam memilih Ta’uwa (pemimpin), karena kalau salah, kita akan nikmati kesahalan itu 5 tahun kedepan. (man)