Kamis Pekan Depan, Pansus Paripurnakan Hasil Pembahasan LKPJ Gubernur Gorontalo

Kamis Pekan Depan, Pansus Paripurnakan Hasil Pembahasan LKPJ Gubernur Gorontalo

27/04/2021 14:59 0 By Syakir

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, La Ode Haimudin

Hulondalo.id – Setelah beberapa pekan membahas, DPRD Provinsi Gorontalo segera memparipurnakan hasil pembahasan pansus Laporan Keuangan Pertanggung Jawaban Gubernur Gorontalo tahun 2020.

Sejumlah hal terungkap selama pembahasan kata La Ode Haimudin. Kendati sudah berjalan baik, namun perlu ada perbaikan di beberapa sektor, seperti pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

Seperti soal layanan pendidikan di masa pandemi. Diakui La Ode, proses pembelajaran secara daring di masa pandemi memang belum berjalan optimal, namun para guru terus berusaha memaksimalkan kualitas pendidikannya.

Oleh Pansus, Dinas pendidikan Provinis Gorontalo pun disarankan, segera memulai simulasi untuk persiapan skolah tatap muka.

“Apakah harus dijadwalkan pagi hingga sore dalam proses pembelajaran nanti harus ada dilakukan secara masif,” terang La Ode.

Politisi PDIP itu juga menambahkan, selain itu juga sisi pelayanan kesehatan sudah sangat baik, namun yang terlena dengan keadaan sekarang.

“Alhamdulillah pak Gubernur sudah mengambil langkah sangat tepat, blokir perbatasan di wilayah masuk Gorontalo,” ujar La Ode.

“InsyaAllah, Kamis pekan depan akan dilakukan paripurna LKPJ Gubernur tahun 2020, dan kita akan masih ingin berkonsultasi dengan beberapa kementerian Bappenas, PAN-RB, Kemendagri,” tutupnya. (Inkri)