Kampanye di Rawajaya, Yusri Bailusy Ungkap Alasan Sikap Politik PKB di Pilkada Kali ini

Kampanye di Rawajaya, Yusri Bailusy Ungkap Alasan Sikap Politik PKB di Pilkada Kali ini

04/12/2020 11:14 0 By Maman

Kampanye Paslon JoS Halut

Kampanye digelar paslon Bupati-Wabup Halut Nomor Urut 2, Joel Wogono-Said Bajak di Desa Rawajaya. (foto:istimewa)

Hulandalo.id – Tak hanya kembali menepis isu miring yang berkembang terkait soliditas PKB Halmahera Utara, untuk memenangkan paslon Bupati-Wabup Halmahera Utara Nomor Urut 2, Joel Wogono-Said Bajak, Sekretaris PKB Halut, Yusri Bailusy, juga mengungkap alasan terkait sikap politik PKB di Pilkada kali ini.

“Itu tidak benar. Sampai saat ini, PKB tetap bulat dan solid mendukung dan memenangkan paslon JoS di pilkada 2020 ini”, kata Ketua Tim Pemenangan JoS ini.

Yusri juga menegaskan, siapa pun dari PKB yang mencoba membelot dukungannya dari paslon JoS, maka akan diberikan sanksi tegas serta pemecatan dari PKB.

Yusri juga mengatakan, semua partai politik dalam memberikan dukungan, tentu punya indikator yang jelas. Sama halnya dengan PKB Halut, dalam menilai kepemimpinan saat ini.

Dihadapan massa pendukung JoS di Desa Rawajaya saat kampanye, Yusri mengungkap sejumlah janji politik pada Pilkada Halut 2015 silam, baik itu disektor pendidikan dan kesehatan gratis, janji hak dan Tunjangan Kinerja (Tukin) PNS, serta siltap perangkat desa.

“Inilah alasan kenapa PKB tidak mendukung,” ungkap Yusri dalam orasi politik kampanye JoS di desa Rawajaya (Kamis 3/12/2020). (AT)