Kampanye Paslon Joel-Said, Masyarakat Desa Tioua dan Tomahalu Ingin Bupati Baru

Kampanye Paslon Joel-Said, Masyarakat Desa Tioua dan Tomahalu Ingin Bupati Baru

08/10/2020 14:38 0 By Maman

Kampanye paslon Joel Wogono-Said Bajak (JoS) dihadiri ratusan masyarakat. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Kampanye paslon Bupati dan Wabup Halmahera Utara, Joel Wogono dan Said Bajak (JoS) kembali disambut antusias masyarakat. Yel-yel ganti bupati sempat mewarnai pelaksanaan kampanye di Desa Tioua dan Tomahalu Kecamatan Tobelo Selatan, Rabu (7/10/2020).

Pantauan hulondalo.id dilapangan, semangat masyarakat begitu tinggi menyambut pasangan ini dengan tarian Adat Cakalele dan Tide-Tide. Salah seorang jurkam, Ferry Pattiasina dalam orasinya mengatakan, memilih pemimpin di 9 Desember nanti, harus benar-benar calon yang takut akan Tuhan.

“Pilih calon yang takut akan Tuhan, agar mereka bisa menjadi amanah dalam menjalankan tugasnya,” tutur mantan anggota DPRD Halmahera Utara ini.

Ferry juga mengutip ucapan ibunda dari Joel Wogono saat mendaftar diri ke KPU Halut beberapa waktu lalu mengenai hak.

“Ibunda Joel Wogono berpesan, orang punya adalah orang punya, sementara saya punya adalah saya punya, ini pesan yang ditunjukan kepada kita, bertanggung jawab dalam menjalankan tugas,” tukas Ferry disambut teriakan ‘2021 ganti bupati’ dan yel-yel adat Halmahera Utara, ‘Ho Tu Ye’.

Ketua Partai Perindo ini juga mengaku, siap menerima segala konsukuensi politik yang dijatuhkan oleh partai kepadanya. Sebab kata dia, selama ini tidak pernah memilih dan mendaftarkan salah satu kandidat jika tak sesuai dengan kata hati dan penilaian kinerjanya.

Selain Ferry Patiassina, ada juga jurkam lainnya seperti, mantan anggota DPRD Partai Golkar, Novino Lobiua, serta paslon Joel Wogono dan Said Badjak.

Kampanye di Desa Tioua ini, selain dihadiri ratusan simpatisan yang didominasi kaum perempuan juga tetap mentaati prokoler Covid-19. (AT)