Kampung Tangguh, Marten: Upaya Mencegah, Memutus, Kendalikan Penularan Covid-19

Kampung Tangguh, Marten: Upaya Mencegah, Memutus, Kendalikan Penularan Covid-19

26/02/2021 18:57 0 By Maman

Pencanangan Kampung Tangguh Dungingi

Walikota Gorontalo, Marten Taha menandatangani Komitmen Bersama mendukung Kampung Tangguh di Kecamatan Dungingi. (foto:hms)

Hulondalo.id – Kampung tangguh terus dioptimalisasikan keberadaannya. Ini kata Walikota Gorontalo, Marten Taha, diantara upaya mencegah, mengendalikan dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Kampung tangguh, satu metode penanganan pengendalian Covid-19, fokus kepada wilayah-wilayah paling kecil, yaitu RT dan RW,” tutur Walikota dalam acara Pencanangan dan Peresmian Kampung Tangguh Kecamatan Dungingi. Jum’at (26/02/2021).

Kampung tangguh juga kata Walikota, wadah sosialisasi kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam vaksinasi. Walikota berharap, sinergitas antar Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh maskarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda dapat menjadi tolak ukur kepatuhan masyarakat, dalam menerapkan protokol kesehatan agar bisa lebih meningkat, termasuk pertisipasi dalam mengikuti vaksinasi.

Peran jajaran TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat diakuinya, sangat penting dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kota Gorontalo.

“Kapolres dan Dandim, selama ini selalu digarda terdepan memberikan sosialisasi kepada masyarakat, saya juga instruksikan Dinas Kesehatan untuk segera menyalurkan vaksin tahap berikutnya kepada petugas dilini terdepan,” pungkas Walikota. (MG04/Adv)