Kampus Baru UNG, Rezeki buat Warga Bone Bolango

Kampus Baru UNG, Rezeki buat Warga Bone Bolango

25/01/2019 09:28 0 By Syakir

Peresmian kampus baru UNG di Bone Bolango, Kamis (24/1/2019).

Hulondalo.id – Sekitar 8.700 mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG), dari 4 fakultas, akan pindah ke kampus baru di Bone Bolango. Bagi warga sekitar, ini tentunya kabar gembira, dari situ rezeki mereka akan bertambah.

Itupun diakui Wakil Gubernur Idris Rahim, disela sela peresmian kampus baru UNG yang dihadiri Mensristekdikti Mohammad Nasir, Kamis (24/1/2019).

Keberadaan kampus UNG di Bone Bolango, akan memberi dampak signifikan pada pertumbuhan ekonomi, khususnya warga yang tinggal di seputaran kampus.

Sebut saja, usaha hunian seperti kos kosan, usaha kedai makan, dan berbagai unit usaha lainnya yang terkait dengan pemenuhan kebutuhan mahasiswa dan pihak kampus itu sendiri.

Sebelumnya Direktur Eksekutif Program Implementation Unit–Islamic Development Bank (PIU–IDB) UNG, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, menuturkan, di kampus yang baru nanti, akan diisi sekitar 8.700 mahasiswa dari empat fakultas.

Diantaranya, fakultas Mipa, tehnik, pertanian dan sastra budaya. Nantinya di kampus itu, akan dibangunkan perpustakaan yang bakal menjadi ikon disitu. (rto)