Kapolda Gorontalo: Jihadnya Polisi itu Bertugas dengan Baik

18/11/2019 19:54 0 By Alex

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Wahyu Widada MPhil.

Hulondalo.id – Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Wahyu Widada MPhil menghimbau kepada jajarannya untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan Polri kepada masyarakat.

“Jihadnya Polisi itu adalah melaksanakan tugas dengan baik. Karena tugas pokok kita adalah sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tegas Brigjen Pol Wahyu Widada pada memimpin apel perdana, Senin (18/11/2019).

Kapolda juga menekankan kepada personelnya untuk mesra dengan masyarakat, mengedepankan pendekatan humanis dan melaksanakan tugas dengan penuh kegembiraaan.

“Belajarlah tersenyum kepada masyarakat, pendekatan kita harus kita rubah. Begitu pun dengan personel Brimob, walaupun bertugas dengan tegas, namun kita harus tetap humanis kepada masyarakat,” pinta Wahyu.

Mantan Wakapolda Riau juga menekankan, pihaknya akan senantiasa mendukung program pemerintah. Polri, kata Wahyu, sebagai penanggungjawab keamanan harus menjamin keamanan dalam pembangunan, termasuk di daerah.

“Polri harus turut serta mensukseskan pembangunan Nasional. Dan selama ini, pemerintah daerah sangat bangga terhadap Polri yang sampai saat ini tetap memiliki semangat tinggi dalam memupuk persaudaraan, kerjasama dan menjaga kekompakan, dalam hal menjaga dan mendukung program pemerintah di Provinsi Gorontalo,” kata Wahyu.

Olehnya, semangat tersebut harus tetap dijaga agar tidak saja dapat membantu Polri dalam bidang Kamtibmas,  akan tetapi saran dan masukan positif tentu sangat dibutuhkan Pemerintah Daerah dalam rangka turut mendorong dan mendukung kemajuan serta keberhasilan pembangunan di Gorontalo.

“Bentuk dukungan nyata dalam mensukseskan pembangunan daerah adalah saling menciptakan rasa aman di lingkungan sendiri sehingga Polri sendiri tetap menjadi teladan berkelanjutan. Polri, khususnya Polda Gorontalo tidak menghambat berlangsungnya pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah,” tandasnya.(Alex)