Kapolda Gorontalo Mau Bangun RS Bhayangkara, Disini Lokasinya

Kapolda Gorontalo Mau Bangun RS Bhayangkara, Disini Lokasinya

18/03/2019 03:32 0 By Alex

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail MH

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail MH

Hulondalo.id – Setelah sukses mewujudkan pembangunan Sekolah Kepolisian Negara (SPN), Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail MH berencana akan membangun Rumah Sakit Bhayangkara.

Ya, RS Bhayangkara ini rencananya akan dibangun di lahan seluas 50.000 M2 di Desa Tabongo, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo pada Tahun 2020 mendatang.

Sebelumnya, RS Bhayangkara merupakan rumah sakit di lingkungan Polri yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan bagi anggota Polri dan keluarganya, PNS hingga masyarakat umum.

Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail MH melalui Kabid Dokkes, AKBP drg Waloedjo Noegroho SP Pros mengatakan, seiring dengan meningkatnya kunjungan pasien dan rujukan dari tahun ke tahun maka perlu adanya keberadaan RS Bhayangkara di lingkungan Polda Gorontalo.

“Olehnya, target kerja bapak Kapolda Gorontalo adalah membangun RS Bhayangkara. Rencananya akan dibangun di Desa Tabongo, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo dengan luas lahan 50.000 M2,” ungkap Kabid Dokkes, AKBP drg Waloedjo Noegroho SP Pros seperti yang dikutip pada laman tribratanews.gorontalo.polri.go.id.

Adapun beberapa fasilitas yang akan disediakan untuk RS Bhayangkara ini antara lain aula RS Bhayangkara, gerbang dan pos jaga RS Bhayangkara, garasi luar ruangan kendaraan operasional, rumah genset, termasuk gardu listrik RS Bhayangkara.

Dengan pembangunan RS Bhayangkara ini, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail berharap bisa memberikan pelayanan terbaik di bidang kesehatan, baik itu kepada anggota Polri, PNS Polri hingga masyarakat Gorontalo pada umumnya.(alex)