Kapolda Gorontalo Pantau Kesiapan Pengamanan Pilkada dan Protokol Kesehatan di Pohuwato

Kapolda Gorontalo Pantau Kesiapan Pengamanan Pilkada dan Protokol Kesehatan di Pohuwato

16/09/2020 19:42 0 By Alex

Kapolda Gorontalo

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus bersama Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito saat kunjungan kerja di Kabupaten Pohuwato, Rabu (16/9/2020).

Hulondalo.id – Untuk melihat sejauh mana penegakan disiplin protokol kesehatan, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Pohuwato, Rabu (16/9/2020).

Seperti diketahui, Kabupaten Pohuwato merupakan satu dari 3 daerah di Gorontalo yang akan melaksanakan Pilkada Serentak. Maklum, di daerah berjuluk Bumi Panua ini sempat menjadi perhatian menyusul deklarasi 2 pasangan calon yang mengumpulkan massa dengan mengabaikan protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus meminta dukungan seluruh stakeholder terkait, termasuk tokoh masyarakat setempat untuk disiplin terhadap protokol kesehatan dalam rangka mencegah penularan Covid-19, termasuk dalam pelaksanaan tahapan Pilkada.

“Kami sangat berharap agar seluruh masyarakat di Kabupaten Pohuwato ikut menjaga situasi Kamtibmas dalam menghadapi tahapan Pilkada dan ikut andil terhadap protokol kesehatan. Covid-19 ini benar adanya, jangan anggap remeh karena siapa pun bisa tertular,” kata Irjen Pol Akhmad Wiyagus didampingi Danrem 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito.

Irjen Pol Akhmad Wiyagus juga berpesan kepada jajaran Polres Pohuwato terkait pengamanan pelaksanaan Pilkada serentak serta Operasi Yustisi dalam rangka mencegah klaster baru Covid-19.

Pada lawatannya di Kabupaten Pohuwato, Kapolda Gorontalo bertatap muka dengan pejabat Forkopimda setempat dan sejumlah tokoh masyarakat, di antaranya Ketua Adat Imran B Kaluku, Ketua MUI Fachri Djafar, tokoh agama di antaranya Kasim J Badu dan Pdt Robeka Ramon dan sejumlah tokoh lainnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono mengungkapkan, kegiatan itu merupakan kunjungan kerja perdana Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus. Selain untuk mengenal situasi wilayah, Kapolda ingin mengetahui secara langsung kesiapan Polres Pohuwato dalam pengamanan Pilkada.

“Kapolda juga mengecek langsung bagaimana pelaksanaan Operasi Yusitisi untuk penegakan disiplin protokol kesehatan,” tandas Wahyu.(Alex)