Kapolda Himbau Masyarakat Gorontalo Jangan Golput

Kapolda Himbau Masyarakat Gorontalo Jangan Golput

19/03/2019 15:36 0 By Alex

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail MH

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail MH

Hulondalo.id – Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail MH menghimbau kepada seluruh masyarakat Gorontalo untuk dapat menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya pada pesta demokrasi, Pemilu 17 April 2019 mendatang.

“Ingat, hari Rabu tanggal 17 April 2019, jangan ada yang golput, karena suara anda menentukan nasib masa depan bangsa,” himbau Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol Drs Rachmad Fudail MH.

Himbauan Kapolda Gorontalo ini tidak lain dalam rangka membantu tugas penyelenggara Pemilu untuk meningkatkan partisipasi masyarakat Gorontalo dalam pesta demokrasi nanti.

“Kita bantu KPU untuk mensosialisasikan Pemilu 2019 ini, kita tidak ingin masyarakat menjadi apatis, masyarakat harus ikut andil dalam memikirkan nasib bangsa Indonesia 5 tahun ke depan. Jangan sampai ada masyarakat yang tidak tahu kapan pemungutan suara. Ini sudah menjadi tugas kita semua untuk saling mengingatkan,” jelas mantan Wakapolda Jambi, yang juga anggota Forkopimda bersama Kesbangpol Provinsi Gorontalo.

Kapolda berjanji bahwa pihaknya bersama unsur TNI dan instansi lainnya siap mengawal dan mengamankan Pemilu pada 17 April 2019 mendatang.

Terpisah, Kabid Humas AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK menjelaskan bahwa himbuan dari Kapolda Gorontalo tersebut telah direalisasikan pula dalam berbagai media seperti baliho, spanduk, iklan, radio, media sosial bahkan melibatkan Bhabinkamtibmas yang ada di desa-desa.

“Ini tujuannya untuk meningkatkan partisipasi pemilih sekaligus menjamin keamanan saat Pemilu nanti,” kata AKBP Wahyu Tri Cahyono.

Menyambung kembali pernyataan Kapolda Gorontalo, Wahyu mengigatkan agar masyarakat jangan sampai tidak memilih alias golput. Masyarakat Gorontalo dipersilahkan untuk menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya tanpa paksaan dan intimidasi.(alex)