Kapolda Lepas Fun Bike HUT Kabupaten Gorontalo ke 346

Kapolda Lepas Fun Bike HUT Kabupaten Gorontalo ke 346

23/11/2019 14:05 0 By Alex

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Wahyu Widada saat kegiatan Fun Bike dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Gorontalo ke 346.

Hulondalo.id – Pemkab Gorontalo menggelar kegiatan fun bike dalam rangka HUT Kabupaten Gorontalo ke-346, Sabtu (23/11/2019).

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo memimpin langsung kegiatan fun bike bersama ratusan peserta dengan menempuh jarak 15 Kilometer. Rutenya mengambil start dari Markas Korem 133/Nani Wartabone di Kecamatan Tibawa dan finish di rumah adat di Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Kegiatan itu turut didukung Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Wahyu Widada, Kasrem 133/Nani Wartabone, para kapolres, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga komunitas fun bike dari TNI, Polri dan masyarakat.

“Pagi ini kita melaksanakan fun bike, besok kita menggelar fun run. Kita sudah merencanakan berbagai kegiatan guna memeriahkan HUT ke-346 Kabupaten Gorontalo,” kata Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Dia berharap, moment peringatan HUT Kabupaten Gorontalo ke 346 kali ini tidak hanya sekedar seremonial semata, akan tetapi benar-benar menjadi momentum bagi pemerintah daerah untuk melakukan evaluasi agar kedepan lebih baik, lebih maju dan lebih unggul.

Sementara itu, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Wahyu Widada sebelum melepas para peserta fun bike itu mengajak kepada seluruh masyarakat Gorontalo untuk mengkampanyekan hidup sehat dengan membiasakan pola hidup sehat seperti makanan yang sehat, olahraga secara teratur dan istirahat yang cukup.

“Orang hebat tapi kalau sakit maka sulit untuk berpikir. Profesor Nelson, Bupati Gorontalo ini memiliki pemikiran yang hebat. Namun kalau beliau sakit, maka akan sulit berpikir dengan baik. Olehnya, menjaga kesehatan itu penting,” kata mantan Wakapolda Riau itu.

Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono juga menyampaikan, Kapolda Gorontalo sangat menekankan pentingnya kesehatan untuk jajarannya agar bisa melaksanakan tugas-tugas kepolisian dengan baik. Olehnya, kegiatan positif seperti fun bike sangat didukung oleh institusi Tribrata berlambang Maleo itu.

“Bapak Kapolda telah menekankan kepada kita semua untuk jaga fisik. Sebagai seorang polisi dituntut memiliki stamina fisik yang prima, bagaimana kita bisa melindungi masyarakat jika kita sendiri sakit? Bahkan bapak Kapolri pun telah memberikan instruksi agar tidak ada Polisi yang perutnya buncit,” sambung Wahyu.(Alex)