Kapolda: Polres Gorontalo Utara Beroperasi November 2019

07/10/2019 21:58 0 By Alex

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Drs Rachmad Fudail MH.

Hulondalo.id – Jika tak ada aral melintang, Kepolisian Resort Gorontalo Utara (Polres Gorut) akan segera beroperasi pada November 2019 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan langsung Kapolda Gorontalo Irjen Pol Drs Rachmad Fudail MH kepada sejumlah awak media, Senin (7/10/2019).

“Insya Allah, bulan November 2019, kita akan operasionalkan Polres Gorontalo Utara agar pelayanan kepada masyarakat bisa lebih optimal,” tegas Rachmad.

Sejatinya, kata dia, Polres Gorut telah direncanakan sejak daerah yang kini dipimpin Bupati Indra Yasin itu dimekarkan. Namun karena situasi dan kondisi yang belum memungkinkan, Polres Gorut belum juga terwujud.

Dengan begitu, sejak Irjen Pol Rachmad Fudail dipercayakan sebagai Kapolda Gorontalo, maka pembangunan Polres Gorut langsung menjadi prioritas utama mantan Wakapolda Jambi tersebut.

“Saat saya menjabat sebagai Kapolda Gorontalo, saya jadikan Polres Gorontalo Utara sebagai prioritas, selain Pembangunan SPN dan Rumah Sakit Bhayangkara. Untuk SPN ‘kan sudah operasional. Rumah Sakit Bhayangkara juga sudah disetujui Kapolri, yang insya Allah tahun 2020 ini sudah mulai dibangun,” kata Jenderal bintang dua itu.

“Dan untuk Polres Gorontalo Utara, usulan kita sudah disetujui MenPAN-RB. Dan Kapolri pun sudah mengeluarkan Keputusan Kapolri Nomor: Kep/1872/X/2019 tanggal 2 Oktober 2019. Olehnya, secepatnya akan kita operasionalkan Polres Gorontalo Utara tersebut,” urai dia.

Terpisah, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK mengatakan, berbagai persiapan operasionalisasi Polres Gorut sedang dilakukan. Menurutnya, Kapolda Gorontalo sudah memerintahkan para pejabat terkait, diantaranya Biro SDM mempersiapkan terkait pejabat Kapolres hingga personel yang akan mengawaki Polres Gorut.

Kemudian Biro Rena membuat perencanaan usulan anggaran terkait belanja modal pembangunan Mako Polres dan fasilitas pendukung.

Selain itu, Biro Logistik yang saat ini sedang mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung operasionalisasi Polres Gorut.

“Kami minta dukungan dari seluruh masyarakat di Provinsi Gorontalo khususnya Gorontalo Utara, semoga dengan keberadaan Polres Gorut nanti, pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal. Dan yang paling utama adalah Kamtibmas di wilayah Provinsi Gorontalo tetap terkendali, aman dan kondusif,” pungkas Wahyu.(alex)

loading...