Kapolres Gorontalo Kota Tegaskan Tembak di Tempat Pelaku Panah Wayer

06/11/2019 17:21 0 By Alex

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Desmont Harjendro Agiston Putra SIK MT

Hulondalo.id – Teror panah wayer yang melanda Kota Gorontalo akhir-akhir ini membuat publik terhenyak. Yang paling terbaru, menimpa seorang gadis bernama Pinkan Aprilia (17).

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Desmont Harjendro Agiston Putra menegaskan akan menindak para pelaku street crime atau kejahatan jalanan secara tegas dan terukur.

Bahkan, mantan Kapolres Bone Bolango ini meminta anak buahnya untuk tembak di tempat jika perbuatan para pelaku dapat membahayakan masyarakat dan anggotanya.

“Saya perintahkan tembak di tempat bagi pelaku kejahatan jalanan, jika sudah membahayakan masyarakat dan anggota saya,” tegas Desmont.

Sementara bagi pelaku kejahatan yang masih di bawah umur, Desmont menyatakan akan tetap menindak pelaku kejahatan, akan tetapi penindakan hukumnya berbeda dengan pelaku kejahatan usia dewasa.

“Jika terbukti bersalah meskipun dia di bawah umur, kita akan tetap tindak sesuai perundang-undangan yang berlaku. Tapi tentunya berbeda dengan pelaku kejahatan untuk usia dewasa,” tegas dia.

Kapolres pun menghimbau peran serta masyarakat dan pemerintah untuk bersinergi dengan kepolisian karena tugas keamanan bukan hanya dari kepolisian saja, akan tetapi merupakan tugas bersama.

“Peran aktif dari masyarakat sangat penting, dari yang terendah baik itu RT, RW, Lurah dan Camat terus berperan aktif dengan mengaktifkan siskamling sehingga lebih mudah mengungkap kejahatan street crime yang selama ini terjadi di Kota Gorontalo,” tandasnya.(Jeff)