Kapolres Tulungagung Perbolehkan Hajatan, Tapi dengan Syarat

Kapolres Tulungagung Perbolehkan Hajatan, Tapi dengan Syarat

30/06/2020 22:19 0 By Maman

Kapolres Tulungagung AKBP. Eva Guna Pandia.

Hulondalo.id (Tulungagung) – Masyarakat yang ingin menggelar hajatan maupun kegiatan lain yang melibatkan orang banyak, diperbolehkan Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia. Tapi ada syaratnya.

Hajatan kata Kapolres usai meresmikan Bank BRI Cabang Tulungagung sebagai Kantor Tangguh Semeru, Senin (29/06/2020), bisa dilaksanakan, dengan syarat wajib menerapkan protokol kesehatan.

TNI bersama Polri atau 3 pilar kata dia, akan membantu dalam hal pengawasan kegiatan yang digelar masyarakat tersebut.

“Ada kegiatan tidak masalah, yang terpenting benar-benar menerapkan protokol kesehatan, karena kita tidak mau nanti muncul klaster-klaster baru,” jelas Pandia.

Disingggung tentang jam malam, Pandia menjelaskan, kesepakatan dengan Bupati atau 3 pilar, jam malam masih diterapkan. Karena jam malam adalah upaya memutus penyebaran Covid-19.

“Jika masyarakat memang ada keperluan mendesak kita tidak melarang,” tegasnya.

Seperti diketahui bahwa, sebelumnya Kapolri Jenderal Idham Azis mencabut Maklumat Nomor MAK/2/III/2020, yang berisi tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Maklumat yang diterbitkan 19 Maret 2020 ini, dicabut lewat Surat Telegram Rahasia (TR) Kapolri dengan Nomor STR/364/VI/OPS.2./2020 tanggal 25 Juni 2020. (MO)