Kapolri dan Panglima TNI Berkunjung ke Gorontalo Pekan Depan, Ini Agendanya

Kapolri dan Panglima TNI Berkunjung ke Gorontalo Pekan Depan, Ini Agendanya

05/10/2020 15:10 0 By Alex

Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto

Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (F. tribunnews.com)

Hulondalo.id – Jika tak ada aral melintang, Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan berkunjung ke Gorontalo pada 15 Oktober 2020 mendatang.

Kedatangan 2 Jenderal ke bumi Hulondalo itu terkait dengan agenda ketahanan pangan sekaligus untuk penanganan Covid-19.

Untuk agenda ketahanan pangan, Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan melakukan pencanangan penanaman jagung seluas 152 Ribu hektar untuk musim tanam Oktober 2020 hingga Maret 2021.

“Nanti yang dicanangkan secara simbolis itu di lahan seluas 50 Hektar, tapi itu untuk luas tanam 152 Ribu hektar. Nantinya setelah dicanangkan Panglima TNI dan Kapolri, dilanjutkan oleh bupati walikota di wilayah masing-masing,” kata Kepala Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo, Muljady D Mario dalam rapat persiapan membahas rencana kedatangan Kapolri dan Panglima TNI ke Gorontalo, Senin (5/10/2020).

Terkait dengan penanganan Covid-19, Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan melepas Satuan Tugas Covid-19 yang akan digelar di Polda Gorontalo.

Terkait agenda kedatangan Kapolri dan Panglima TNI, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba pun menekankan agar dapat memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat setiap berlangsungnya kegiatan.

“Terkait surat menyurat, karena ada keramaiannya di situ, harus memenuhi protokol sesuai dengan aturan,” tegas Darda.(adv/alex)