Kapolri Idham Azis Sertijab Kapolda Gorontalo

08/11/2019 15:47 0 By Alex

Kapolri Jenderal Idham Azis saat melakukan sertijab kepada Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Wahyu Widada dari Irjen Pol Rachmad Fudail di gedung Wisma Bhayangkari, Mabes Polri, Jakarta, Jumat (8/11/2019)

Hulondalo.id – Polri menggelar serah terima jabatan (Sertijab) untuk Kapolda Gorontalo, Jumat (8/11/2019).

Sertijab itu dipimpin langsung Kapolri Jenderal Idham Azis di Wisma Bhayangkari Mabes Polri.

Kapolri Jenderal Idham Azis langsung menyerahkan tongkat komando dan tanda jabatan kepada Brigjen Pol Wahyu Widada.

“Bahwa saya akan senantiasa menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah dan Kepolisian Negara Republik Indonesia; dan senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara daripada kepentingan saya sendiri, seseorang atau golongan,” ucap Kapolda Gorontalo membacakan sumpah jabatan.

Pergantian Kapolda Gorontalo ini sebelumnya tertuang dalam surat telegram bernomor bernomor ST/2850/X/KEP./2019 tertanggal 21 Oktober 2019.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Rachmad Fudail akan menempati jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Bindiklat Lemdiklat Polri. Posisinya digantikan Brigjen Pol Wahyu Widada yang sebelumnya menjabat Wakapolda Riau.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono mengatakan, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Wahyu Widada direncanakan akan tiba di Gorontalo, Ahad (10/11/2019).

“Kapolda nanti melaksanakan seluruh rangkaian sertijab hingga hari Selasa, selanjutnya beliau akan kembali ke Jakarta untuk mengikuti Rakornas di Sentul Bogor yang digelar oleh Mendagri yang dihadiri oleh seluruh Kepala Daerah dan Forkopimda Propinsi Kabupaten/Kota,” tandas Wahyu.(Alex)