Karang Taruna Paguat Gagas Program Sedekah Jumat Berkah

Karang Taruna Paguat Gagas Program Sedekah Jumat Berkah

22/01/2021 14:05 0 By Yadin

Program Sejadah telah dimulai Jumat (22/1/2021).

Hulondalo.id – Pemuda karang taruna Kecamatan Paguat menggagas program “Sejadah” atau sedekah Jumat berkah untuk tahun 2021.

Program tersebut telah dicanangkan Jumat (22/1/2021), yang dihadiri oleh Ketua FKT Kabupaten Pohuwato, Saharudin Saleh, Pemerintah Kecamatan Paguat, unsur kepolisian, TNI, pemerintah desa dan karang taruna desa.

Ketua Karang Taruna Paguat, Refli Yusuf mengatakan, program Sejadah ini merupakan kegiatan bulanan yang akan dilaksanakan di tiap desa dan kelurahan. Adapun kegiatannya berupa, pembagian makanan siap saji, pengobatan gratis, pembersihan tempat ibadah, dan olahraga.

“Jadi selama tahun 2021 kami akan roadshow ke semua desa dan kelurahan untuk mengadakan kegiatan sedekah Jumat berkah ini serta membantu pemerintah dalam hal menyosialisasikan protokol kesehatan serta manfaat penggunaan vaksin sebagai pencegah Covid-19 di dalam tubuh,” kata Refli.

Tampak Ketua FKT, Saharudin Saleh memberikan makanan kepada warga.

Lewat kesempatan itu pula, Ketua FKT Pohuwato, Saharudin Saleh ikut menyosialisasikan vaksinasi Covid-19. “Kami pemuda karang taruna mendukung langkah pemerintah untuk melakukan vaksin. Kami pun siap divaksin,” kata Saharudin. (yadin)