Karawo Bakal Jadi Ikon di Pertemuan Tahunan Bank Indonesia

21/11/2019 18:15 0 By admin

Kepala KPW Bank Indonesia Gorontalo, Budi Widihartanto

Hulondalo.id – Rencananya 28 November tahun ini, Bank Indonesia akan kembali menggelar pertemuan tahunan. Menariknya, acara yang bakal dihadiri Presiden RI itu, akan menjadikan karawo sebagai salah satu ikon di acaranya.

“Kita kan punya baju karawo yaa.. nanti panitia akan mengunakan baju dari Gorontalo. Dipercaya baju kita nih, akan menjadi salah satu ikon bagi panitia dan para pejabat tingkat satker,” ujar Kepala Kantor Perwakilan BI Gorontalo Budi Widihartanto.

Ditemui usai berdialog dengan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Rabu (20/11/2019), Budi menjelaskan, dalam pertemuan tahunan itu, akan dibahas berbagai hal terkait pertumbuhan ekonomi secara makro, hingga apa saja proyeksi Bank Indonesia kedepan.

Pembahasan dalam pertemuan tahunan itu, akan sangat mempengaruhi arah kebijakan baik itu di tingkat pemerintah pusat, maupun daerah.

Rencananya akan hadir dalam pertemuan itu diantaranya, Presiden RI Jokowidodo beserta jajaran menterinya, Gubernur BI, pimpinan lembaga perbankan, hingga para kepala daerah setingkat gubernur. (man)