Karena Syarif Mbuinga, Warga Lemito Dukung SMS

Karena Syarif Mbuinga, Warga Lemito Dukung SMS

05/12/2020 19:30 0 By Yadin

Syarif Mbuinga.

Hulondalo.id – Dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga-Suharsi Igirisa (SMS) semakin meningkat.

Tidak hanya datang dari mereka yang belum menentukan pilihan, tapi ada juga yang sudah punya pilihan pasangan lain.

Mereka mengubah pilihan setelah melihat siapa pasangan yang didukung petahana Bupati Pohuwato saat ini, Syarif Mbuinga.

Salah satunya dikatakan Jubair Tangahu, warga Desa Lemito ini menegaskan, awalnya ia mendukung pasangan nomor urut dua.

“Tapi setelah tahu bahwa pak Syarif mendukung pasangan SMS, maka saya pindah dukungan mendukung SMS nomor empat. Kita mau dukung yang mana pak Syarif dukung, karena sudah banyak merasakan manfaat, kami ingin dilanjutkan oleh pak Saipul dan ibu Suharsi,” kata Jubair Tangahu.

Pria berusia 45 tahun ini menegaskan, ia bersama keluarga dan para tetangga kini sudah mendeklarasikan diri mendukung pasangan nomor empat. Sebelumnya, ia merasa informasi siapa yang didukung pak Syarif ditutup-tutupi.

Terlebih dukungan kepada nomor urut dua sebelumnya, dikarenakan awalnya mereka mendapatkan ajakan untuk mengikuti acara pencabutan nomor urut. Sehingga setelahnya, ia dan keluarganya dimasukkan dalam pendukung nomor dua.

“Tapi kita jadi terikat, tidak bisa silaturahmi ke keluarga lain yang pilihannya beda. Padahal kita juga pingin tahu apa visi misi dan program kandidat lain. Jadi kami tidak nyaman, serba dicurigai jika bertemu atau silaturahmi dengan teman, saudara yang punya pilihan lain. Makanya kami pindah,” tutur Jubair.

Selain itu, pilihan untuk pindah ke nomor empat adalah keinginan mereka untuk keberlanjutan program yang diterapkan Syarif Mbuinga.

“Ini dari kita punya hati, kalau SMS nanti terpilih, kami berharap untuk meneruskan program pembangunan pak Syarif. Karena kami sudah merasakan dampak pembangunan,” pungkas Jubair. (***)