Karimu ‘si Kolor Ijo’ Gorontalo Terancam 7 Tahun Penjara

Karimu ‘si Kolor Ijo’ Gorontalo Terancam 7 Tahun Penjara

24/02/2021 22:24 0 By Jeffry

Kapolres Bone Bolango Suka Irawanto saat memperlihatkan barang bukti berupa handphone, kalung dan sebilah parang yang digunakan pelaku untuk menakut-nakuti warga.

Hulondalo.id – Kepolisian menetapkan KM alias Karimu menjadi tersangka atas kasus pencurian dan pemberatan yang sering dilakukan di wilayah Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango.

Residivis yang dikenal dengan sebutan kolor ijo ini pun dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimum 7 tahun penjara.

Selain Karimu, polisi juga mengamankan 2 orang lainnya yakni SS alias Andi serta RL alias Hanga yang berperan sebagai penadah barang hasil curian. Keduanya pun dijerat dengan pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

“Jadi, Karimu ini ditangkap atas laporan warga yang mengaku kehilangan barang yang ada di wilayah Kecamatan Kabila,” ujar Kapolres Bonebol Suka Irawanto saat konferensi pers, Rabu (24/2/2021).

Dirinya menjelaskan, saat ditangkap Karimu sempat memberikan perlawanan kepada petugas dengan mengacungkan sebilah parang. Hingga akhirnya, petugas pun mengambil langkah tegas dan terukur dengan menembak kaki tersangka.

Meski begitu, diakuinya penangkapan terhadap tersangka ini terbilang lama. Pasalnya usai melakukan aksinya tersangka langsung melarikan diri ke hutan.

“Tersangka ini sudah menguasai medan, usai melakukan aksi tersangka langsung melarikan diri ke hutan, sehingga petugas sering mengalami kendala. Hingga akhirnya atas informasi warga, Karimu berhasil kami bekuk,” jelas Suka.

Dirinya pun membeberkan alasan dibalik Karimu melakukan pencurian tersebut. Dimana, dari hasil interogasi yang dilakukan polisi, Karimu mengaku karena terhimpit masalah ekonomi.

“Dirinya mengaku karena terhimpit masalah ekonomi, karena Karimu ini tinggal sendiri,” imbuh Kapolres.(MG-01)