Karyawan Eka Putra Noho, Bapak Nelayan di Boalemo

Karyawan Eka Putra Noho, Bapak Nelayan di Boalemo

08/03/2019 05:34 0 By admin

Wakil Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho, menghadiri sosialisasi asuransi nelayan yang dilaksanakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan,
Rabu (4/3/2019). Foto : istimewa

Hulondalo.id – Sebagai anak nelayan, Karyawan Eka Putra Noho, tahu betul susahnya menjadi penjala ikan di laut. Bagaimana suka duka memenuhi kebutuhan keluarga, kadang dapat ikan, sering juga hanya untuk buat makan. Kalau ombak sedang tinggi, pasti banyak nelayan yang tidak melaut karena alasan keselamatan.

“Saya anak nelayan, jadi saya tahu betul susahnya nelayan,” ungkap Wakil Ketua DPRD Boalemo ini, saat beri sambutan padasosialisasi asuransi nelayan yang dilaksanakan Dinas Kelautan dan Perikanan Boalemo, Rabu (4/3/19).

Sehingga itu lanjut Eka, sejak menjadi wakil rakyat dirinya adalah orang yang selalu berada di depan memperjuangkan kebutuhan nelayan. Tahun 2019 ini sedikitnya ada 1.000 nelayan yang diberi asuransi.

“Memang angka ini belum setengah dari total nelayan di Kabupaten Boalemo. Namun hadirnya asuransi nelayan ini merupakan komitmen kami bersama pemerintahan DAMAI untuk mensejahterakan nelayan di Boalemo,” tambah politisi PDI-P tersebut.

Untuk nelayan yang belum terakomodir asuransi di tahun 2019 ini, Eka bersama teman-teman di DPRD akan terus berjuang bersama eksekutif, untuk menambah anggaran. “InsyaAllah yang belum dapat akan diperjuangkan di tahun depan,” tutup Karyawan Eka Putra Noho. (zhuk)