Kasihann!! Rumah Keluarga Petani ini Terbakar Hingga Rata Tanah

Kasihann!! Rumah Keluarga Petani ini Terbakar Hingga Rata Tanah

09/03/2021 19:45 0 By Syakir

Sion Pakaya bersama istri dan anaknya yang masih kecil kecil, di depan rumahnya yang terbakar.

Hulondalo.id – Nasib naas menimpa keluarga Sion Pakaya (29), warga Desa Towayo, Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo. Rumah yang didiami bersama keluarga kecilnya, terbakar hingga rata tanah, Senin (8/3/2021).

Informasi yang diperoleh, saat itu sekitar pukul 10.15 Wita, Diana Rahim istri Sion sedang memasak di dapur. Karena minyak goreng habis, Diana pun bergegas keluar rumah sebentar meninggalkan nasi yang sedang dimasak di atas tungku.

Naas, belum sempat kembali, rumah itu sudah keburu terbakar. Untung tidak ada korban jiwa, dan Sion dan bersama istri dan kedua anaknya yang masih kecil, terpaksa mengungsi ke rumah keluarga.

Tak ada yang bisa diselamatkan. Rumah berukuran 5×7 meter itu, benar benar terbakar hebat hingga rata dengan tanah. Jangankan barang berharga, satu satunya harta yang tersisa hanya pakaian di badan.

“Kami melakukan olah TKP dan Pulbaket di sekitar TKP, juga langsung memasang police line. Saat ini, di duga penyebab kebakaran menurut tuan rumah berasal dari api tungku dan tidak ada korban jiwa ,” Bhabinkamtibmas Bripka Suanto S. Hulata bersama Kanit Sabhara Bripka Daimir M. Bagou, yang turun ke lokasi.

Sementara itu, Kepala bidang pemadam kebakaran Kabupaten Boalemo, Erpin Plh Susanto menyampaikan kerugian dari kebakaran ini berkisar 50 juta.

“Hari ini (9/3/2021) kami melakukan pendataan korban kebakaran. Sementara korban di evakuasi di rumah keluarga, dan saat ini membutuhkan pakain, makanan dan obat-obatan,” Jelasnya. (Mg/03)