Kasus Covid-19 Melandai, BKOW Ambil Peran Wujudkan Kekebalan Komunal

Kasus Covid-19 Melandai, BKOW Ambil Peran Wujudkan Kekebalan Komunal

14/11/2021 10:59 0 By Maman

Seorang petugas kesehatan dari Lanal Gorontalo menyuntikan vaksin Covid-19 kepada seorang pelajar pada vaksinasi yang digelar BKOW Provinsi Gorontalo. (Foto : Haris)

Hulondalo.id – Kasus baru positif Covid-19 di Provinsi Gorontalo memang sudah melandai. Bahkan kini sudah berstatus zona hijau. Namun kata Ketua BKOW Provinsi Gorontalo, Nurinda Rahim, pandemi ini tidak diketahui kapan akan berakhir.

“Karena itu, BKOW tidak tinggal diam, kami ambil peran membantu pemerintah untuk mewujudkan kekebalan komunal,” kata Nurinda disela-sela vaksinasi Covid-19 di halaman rumah jabatan Wakil Gubernur Gorontalo, Sabtu (13/11/2021).

Vaksinasi COVID-19 dalam rangkaian Gebyar BKOW Fair 2021 ini, bersinergi dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut Gorontalo, Dinas Kesehatan dan Baznas Provinsi Gorontalo. Vaksinasi diikuti oleh 200 peserta yang terdiri dari anggota organisasi wanita, pelajar, dan masyarakat umum.

“Setiap organisasi wanita mengikutsertakan anggotanya yang belum divaksin dam sekaligus mengajak warga untuk mengikuti vaksinasi,” terang Nurinda.

Kegiatan vaksinasi yang digelar oleh BKOW itu mendapat apresiasi dari Wagub Gorontalo H. Idris Rahim. Idris menuturkan, upaya percepatan vaksinasi COVID-19 harus didukung oleh seluruh pihak, termasuk organisasi wanita.

“Hingga saat ini vaksinasi dosis satu di Gorontalo baru mencapai 55 persen. Mudah-mudahan dengan dukungan organisasi wanita dan seluruh elemen masyarakat, sampai akhir bulan November 2021 akan mencapai 70 persen,” tandas Idris. (man/msha)