Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik Bupati Nelson, Tujuh Saksi Diperiksa

Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik Bupati Nelson, Tujuh Saksi Diperiksa

02/04/2020 14:19 0 By Maman

Kasat Reskrim Polres Gorontalo AKP Muh. Kukuh Islami SIK,

Hulondalo.id – Dugaan kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo terus didalami Polres Gorontalo. Tujuh saksi telah dipanggil dan diperiksa dalam rangka proses penyelidikan.

Kasat Reskrim Polres Gorontalo AKP. Muh Kukuh Islami mengatakan, tujuh orang tersebut adalah pemilik akun yang ikut berkomentar di postingan tersebut. “Iya, tujuh saksi ini mereka yang berkomentar di postingan,” ujar kukuh, Kamis (2/3/2020).

Selain itu, Admin Fanpage Portal Gorontalo berinisial RH juga ikut dipanggil untuk dimintai keterangan. Kukuh juga mengatakan, selain ke tujuh saksi, penyidik juga menghadirkan saksi ahli untuk dimintai keterangan terkait bahasa yang digunakan.

Sementara itu kata Kukuh lagi, untuk terlapor (RK) sebelumnya sudah dipanggil, namun tidak hadir.

“Senin tanggal 6 April 2020 kita akan panggil lagi untuk yang ke 2,” tukas Kukuh. Ia menghimbau, terlapor untuk kooperatif.

Selain tujuh saksi pemilik akun yang berkomentar dalam postingan tersebut, satu lagi saksi pelapor Nelson Pomalingo juga telah diperiksa. Sehingga, totalnya delapan saksi telah diperiksa. (Ika)