Kata Humas PT. GLP, Kedatangan TKA China Sudah Sesuai Kebutuhan

Kata Humas PT. GLP, Kedatangan TKA China Sudah Sesuai Kebutuhan

31/07/2020 00:21 0 By Maman

Ilustrasi TKA. (foto:dok antara)

Hulondalo.id – Humas PT. Gorontalo Listrik Perdana (GLP) PLTU Tanjung Karang, Gorontalo Utara, Ramlan Modjo memastikan, kedatangan tenaga kerja asing (TKA), sudah sesuai dengan kebutuhan percepatan penyelesaian pembangunan PLTU.

“Kalau kami, kita mengikuti saja aturan yang ada, mengikuti regulasi yang ada di negara ini, tentang TKA dan lain sebagainya, kan ada regulasinya,” ungkap Ramlan, kepada hulondalo.id, Kamis (30/7/2020).

Ramlan sendiri menanggapi santai, soal pro kontra kedatangan TKA. “Soal polemik yang terjadi di masyarakat itu hal yang lumrah menurut kami,” imbuh Ramlan

Bagi dia, intinya adalah taati aturan.

Ketika regulasinya ada, serta sesuai dengan kebutuhan, maka TKA siap didatangkan. Para TKA itu sendiri, belum tiba di daerah, karena saat ini masih sementara proses administrasi.

“Saat ini kita sudah terlambat, dari harusnya sudah COD dari tanggal 14 Juli kemarin, tapi karena ada berbagai hal termasuk pandemi Covid-19 ini, kemudian target yang kita rencanakan itu akhirnya molor,” tukasnya

Pihaknya kata Ramlan, memiliki target baru lagi untuk dapat menyelesaikan satu unit pembangkit pada tanggal 28 Desember 2020.

“Itu target yang diberikan PLN, bisa saja kemudian target ini maju dan bisa saja mundur tergantung dari tersedianya tenaga kerja, karena saat ini tenaga-tenaga ahli itu masih di China, belum sampai ke negara kita,” kata Ramlan lagi

Sebelumnya Ramlan mengungkapkan rencana mendatangkan TKA tersebut masih sebatas rencana, seperti yang telah disampaikan ke Gugus tugas, hingga saat ini masih berproses dan belum ada. (Prin)