Kata Kapolres Soal Pemicu Duel Berdarah di Tambang Suwawa: Miras!

Kata Kapolres Soal Pemicu Duel Berdarah di Tambang Suwawa: Miras!

15/05/2020 18:41 0 By Alex

Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto

Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto

Hulondalo.id – Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto SIK menyatakan kasus penganiayaan di wilayah pertambangan Motomboto Desa Tulabolo, Kecamatan Suwawa Timur, yang terjadi Jumat subuh, (15/5/2020), dipicu minuman keras (miras).

“Pelaku penganiayaan itu sudah menyerahkan diri ke Polres Bone Bolango bersama 2 orang lainnya yang melaporkan kejadian tersebut,” ujar Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto SIK didampingi Kasat Reskrim Iptu La Ode Arwansyah.

Dikatakan Kapolres, sebelum kejadian, korban atas nama Kaipas Pulu (47) diduga mengkonsumsi miras bersama DI yang sama-sama berprofesi sebagai penambang.

Singkat cerita, sekitar pukul 04.00 Wita, terjadi perselisihan dan berujung pada penganiayaan menggunakan parang yang menyebabkan Kaipas yang akrab disapa Ipin ini kritis dengan 9 luka bacok.

Setelah mendapatkan laporan peristiwa berdarah itu, gabungan personel kepolisian Polres Bone Bolango yang dipimpin Kepala SPKT Ipda Sugiarto Yusuf langsung menuju Desa Tulabolo untuk melakukan penyelidikan.

“Sekarang ini Personil saya perintahkan untuk stand by di jembatan gantung Desa Tulabolo untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan bersama,” tambah AKBP Suka Irawanto.

Saat ini, korban sudah melewati masa kritis dan sedang dirawat di RSUD Toto Kabila Bone Bolango. Sementara tersangka berinisial DI telah diamankan bersama barang bukti di Polres Bone Bolango untuk penyidikan lebih lanjut.(Jeff)