Kata Sekda Kompetensi Pejabat Menentukan Kemajuan Boalemo

Kata Sekda Kompetensi Pejabat Menentukan Kemajuan Boalemo

12/03/2021 19:49 0 By Yadin

Uji kompetensi jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama, Jumat (12/3/2021). (f.istimewa)

Hulondalo.id – Kemajuan daerah bergantung kepada kualitas sumber daya manusia (SDM) yang memiliki integritas dan kredibilitas yang unggul.

Dalam meningkatkan berbagai kemajuan daerah, Pemerintah Kabupaten Boalemo menggelar uji kompetensi jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama sebagai sarana untuk meningkatkan kapasitas para pejabat, Jum’at (12/3/2021).

“Alhamdulillah, untuk pengisian JPT pratama di Kabupaten Boalemo sangat-sangat normatif, dan pejabat yang dipilih dan direkomendasikan benar-benar dapat mempertanggungjawabkan amanah yang dibebankan,” kata Sekertaris Daerah Boalemo, Sherman Moridu, saat menyampaikan arahan dalam pengujian kompetensi JPT pratama.

Kata Sherman, kompetensi dari para pejabat sangat menentukan kemajuan Boalemo, baik kompetensi profesional maupun kepribadian.

“Managerial kompetensi ini diharapkan sebagai upaya-upaya untuk meningkatkan kemajuan di Kabupaten Boalemo dari berbagai sektor, terutama di bagian rumpun pendidikan, baik dinas pendidikan maupun arsip daerah,” ujarnya.

Panglima ASN Boalemo ini pun menyampaikan, pejabat yang mengikuti ujian ini harus memiliki gagasan dan ide untuk mendukung program RPJMD di satu tahun terakhir pemerintahan Damai.

Pada kesempatan itu, hadir Asisten III Boalemo, Yakop Yusuf Musa, Ketua Pansel, Prof. Dr. Rauf A. Hatu, dan Kepala BKD-Diklat Boalemo, Alimudin. (Mg-03/adv)