Kawasan Bandara Djalaludin akan Ditata, Nelson: Ikon Daerah Selain Tower Pakaya

Kawasan Bandara Djalaludin akan Ditata, Nelson: Ikon Daerah Selain Tower Pakaya

23/03/2021 21:28 0 By Maman

Bupati Nelson dan Kadishub Provinsi

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat menerima kunjungan Kadis Perhubungan Provinsi Gorontalo. (foto:hms)

Hulondalo.id – Penataan akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Gorontalo dikawasan Bandara Djalaludin, khususnya di sekitar patung BJ Habibie Kecamatan Tibawa.

Nantinya kata Bupati Gorontalo, penataan sekitar Patung Bj Habibie antara terhadap pedagang buah dan rumah makan. Dikawasan tersebut saat ini, para pedagang buah terus bertambah.

“Disekitar patung BJ. Habibie akan ada terminal angkut barang serta rest area,” terang Bupati usai audiensi dengan Kepala Dishub Provinsi Gorontalo, UPBU Kelas I Djalaluddin Gorontalo, BPTD Wilayah XXI Gorontalo Transportasi, di ruang kerja Bupati Gorontalo, Selasa (23/03/2021).

Namun sebelum penataan dimulai, Mantan Rektor UNG ini juga menjelaskan, masih akan mendengarkan dulu pemaparan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo, terkait konsep penataan dan kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi.

Sementara itu, Kepala Dishub Provinsi Gorontalo, Jamal Nganro mengatakan, penataan yang akan dilakukan antara lain membatasi aktivitas masyarakat umum di jalan setelah gerbang bandara.

Bahkan kata dia, di kawasan itu akan dibuat taman antara gerbang masuk dengan bandara.

“Pastinya semua akan terlibat, baik itu pemerintah provinsi, kabupaten maupun pusat akan berperan aktif sesuai dengan kewenangan dalam pelaksanaan penataan ini,” pungkas Jamal. (Pin/Adv)