Kayu Bulan dan Buhu, Bakal Dikunjungi Mensos Risma

Kayu Bulan dan Buhu, Bakal Dikunjungi Mensos Risma

28/09/2021 18:53 0 By Syakir

Sekda Kabupaten Gorontalo Hadijah U Thayeb, memimpin rapat persiapan kedatangan Mensos RI TRI Rismaharini

Hulondalo.id – Rencananya kedatangan Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini 29 September 2021 nanti, akan langsung meninjau dua lokasi yang terdampak banjir bandang.

Ini diungkap Sekda Kabupaten Gorontalo Hadijah U Thayeb, dalam rapat persiapan jelang kedatangan Mensos, Selasa (28/9/2021), di ruang madani Kantor Bupati, Kabupaten Gorontalo.

“Kita tetap mematuhi penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19. Kami sudah berbagi tugas yang jelas, kunjungan menteri ini diupayakan tidak terjadi kerumunan,” ungkap Sekda yang ditemui usai rapat.

Selain mempersiapkan agenda kunjungan ke dua lokasi yang paling terdampak banjir, Hadijah juga mengungkap rencana pihaknya memberikan ruang agar Mensos nanti bisa berdialog dengan warga korban banjir.

Masih kata Hadijah, rencananya dua titik yang akan dikunjungi Mensos Risma itu diantaranya, Kelurahan Kayu Bulan dan Desa Buhu.

“Di dua lokasi yang akan dikunujungi Mensos itu, terdapa rumah deret dan lokasi pengungsian korban banjir,” tambahnya.

Dirinya berharap, kunjungan Mensos itu akan membawa berkah bagi daerah. Tak hanya dalam hal bantuan dari pusat, tapi berbagi ilmu tentang penanganan banjir. (adv)